Saturday, August 19, 2017

Rekomendasi Jenis Gitar yang Sesuai dengan Genre Musik Kamu

Rekomendasi Jenis Gitar yang Sesuai dengan Genre Musik Kamu
Setiap musisi atau gitaris tentunya memiliki genre musik mereka sendiri, dan untuk mendukung agar genre musik mereka semakin terdengar indah, maka diperlukan juga instrument-instrumen yang sesuai dengan genre musiknya, nah kali ini saya mau membahas khusunya untuk para gitaris, kira-kira gitar apasih yang cocok untuk genre musik sobat gitar sekalian?, yuk kita simak sama-sama.

Jazz
Oke untuk sobat para jazz, tentunya membutuhkan gitar yang sound nya bisa terdengar bulat dan tidak terlalu cempreng, nah disini saya merekomendasikan teman-teman jazz bisa menggunakan gitar Fender Stratocaster, Gibson les paul, dan juga gitar yang memiliki body besar (hollow body) kenapa saya merekomendasikan gitar-gitar diatas? Karena menurut saya gitar diatas memiliki sound yang sangat bulat, dan jika menggunakan neck pick up, suara akan lebih bulat lagi dan sangat indah didengar, nih bentuk gitanya sob.

Blues / Rock n Roll
Nah buat sobat Blueser dan Rock n Roll, sound yang renyah pasti sangat diperlukan, dan untuk merealisasikannya, saya merekomendasikan menggunakan gitar Fender baik Stratocaster, Telecaster, kenapa? Karena sound treble milik fender ini sangat renyah dan juga sangat nyaman untuk memainkan bending dan tekhnik khas blues dan rock n roll lainnya, tentunya juga untuk mendukung lagi, memerlukan efek gitar yang sesuai, yang nanti akan dibahas di postingan selanjutnya, sobat juga bisa menggunakan Gibson ataupun yang versi murahnya yaitu Epiphone, dan berikut adalah bentuk gitar fender.






Rock / Metal / Hardcore / dsb
Buat sobat musik keras, pastinya memerlukan gitar yang memiliki sound gahar dan bisa dimainkan menggunakan emosi yang membuat musik nya lebih terasa dan meresap, berikut saya merekomendasikan gitar yang menurut saya memiliki sound yang cocok untuk sobat sekalian, pertama ada Ibanez, kemudian Jackson, dan Gibson, saya memilih gitar tersebut karena selain ciri khas dari musik keras, gitar diatas juga sangat nyaman dimainkan untuk musik keras, berdasarkan pengalaman saya, sound dari Ibanez memiliki sesuatuyang khas untuk musik keras, suaranya bisa terdengar gahar dan tajam, banyak gitaris yang menggunakan gitar tersebut, seperti Slash menggunakan Gibson, Herman Li dengan Ibanez nya, dan lain lain, berikut gitar-gitarnya.
    


Demikian sedikit yang bisa saya bagikan buat sobat gitar sekalian, dan kalau saya pribadi saat ini menggunakan Ibanez art 200fm, karena menurut saya, sound yang dihasilkan bisa memenuhi kebutuhan musik saya, yang terkadang bermain Jazz, Blues dan Rock, terimakasih buat sobat gitar sekalian, untuk kritik dan saran bisa tulis di kolom komentar, kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

No comments:

Post a Comment

Mengenal Jenis, Ukuran, dan Cara Memilih Pick Gitar

Mengenal Jenis, Ukuran, dan Cara Memilih Pick Gitar Dalam bermain gitar, tentunya kita pasti membutuhkan aksesoris tambahan diantaran...